Rabu, 21 Agustus 2013

Perjalanan Pertama - Kumpulan Cerpen Sumanto, M.Pd


Perjalanan Pertama
Kumpulan Cerpen Sumanto, M.Pd


Editor 
Drs. Agus Budi Wahyudi, M.Hum.
Ukuran 14 x 20,5 cm
Tebal 136 halaman
Kertas isi HVS 70 gram
ISBN: 978-979-1032-66-7


Tentang Penulis
Terlahir pada tanggal 5 Juli 1968, di Sukoharjo. Orang tuanya memberi nama Sumanto. Nama yang cukup sederhana, bila disebutkan membuat banyak orang tersenyum untuk mendengarnya. Tapi, ia tidak malu dengan nama pemberian orang tuanya. Karena ia yakin nama tersebut sudah dipilih orang tua dan ditakdirkan untuknya.
Pria yang memiliki hobby menulis ini menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di bumi kelahirannya, Sukoharjo. Ia mengenal kota Solo setelah menuntut ilmu di bangku kuliah. Pendidikan Diploma, S1, dan S2 jurusan bahasa Indonesia diselesaikannya di Universitas Sebelas Maret, Surakarta. 

Ia tinggal di kota gaplek Wonogiri. Tepatnya di dusun Gondopolo RT 02 RW 03 Desa Klunggen, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Pekerjaan tetapnya menjadi salah satu tenaga pengajar di SMAN 1 Slogohimo. Sebuah sekolah yang terletak pada radius 50 km, di sebelah timur kabupaten Wonogiri. Bapak dari dua orang anak bernama Wildan Titto dan Alfiano Titto ini juga disibukkan mengajar di sebuah Universitas Terbuka untuk Pendidikan Dasar. Ia memberi mata kuliah Penulisan Karya Ilmiah. Selain, itu ia juga mengajar di STIE Atma Bhakti Surakarta untuk Mata Kuliah Dasar Umum Bahasa Indonesia. Tugas sampingannya itu dilaksanakan tiap hari Sabtu dan Minggu.

1 komentar: